Pages

Tuesday 26 January 2016

Imtihan Azhar Usai, Liburan? Mau Ngapain?

look at this crazy picture. XD
Ujian di Azhar punya keunikan sendiri. Belajarnya mati-matian, ibadah ditingkatkan gak ketulungan, doa-doa dilangitkan, kalau sudah masuk masa ujian tidak sedikit yang tiba-tiba menghilang dari peredaran dunia maya. Jadi gak heran, perasaan bahagia narapidana yang baru bebas setelah puluhan tahun di penjara masih kalah bahagia sama perasaan para Azhary yang baru usai ujian. 

Cat : Mari sama-sama berdoa semoga Masisir semua diberi kenajahan dengan nilai yang memuaskan. Amin ya rabbal 'alamin

Nah biasanya, setiap orang punya kebiasaan tersendiri dalam menghabiskan masa liburan pasca ujian. Nonton, baca novel, silaturahmi ke rumah teman, atau travelling. Semua itu demi mewujudkan satu kata, 'refreshing' alias penyegaran otak yang sekian lama terpaku dengan huruf-huruf gundul dan dipaksa bekerja lebih banyak dari sebelumnya. 

Actually, Gaes! yang tau hal apa yang bisa menyegarkan otak adalah kita sendiri. Ada yang biasa menghilangkan suntuk dengan main game, ada yang nonton, shopping atau jalan ke mall ( meski gak beli apa-apa), nongkrong barang teman-teman, nonton movie, baca buku, dan lain-lain. 

Meski banyak yang memilih untuk travelling ke tempat-tempat wisata atau tempat bersejarah di Mesir, misal mendaki bukit Sinai sambil menanti salju musim dingin, ke pantai hurgada (liat lautnya aja, jangan nyebur kalau gak mau beku di air!), ke Luxor, Siwa, Alexandria, de el el yang katanya bisa menyegarkan jiwa dan pikiran selepas ujian, saya pribadi sih lebih memilih tidak memilih semua pilihan itu. -_-
 Refresh atau penyegaran otak tidak melulu harus jalan-jalan kan? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh dan pikiran kita relax dan gratis. contohnya?

 Contoh membaca.
Buku bacaan itu wisata paling luas dan gratis di seluruh dunia, loh! Dengan buku bacaan kita bisa menjelajahi dunia tanpa harus buang tenaga dan materi, Tentu saja jangan pilih buku bacaan yang memberatkan kerja otak. Pilih yang ringan-ringan saja, atau baca novel sarat pengetahuan seperti novel yang kini sedang antri jadi bahan bacaan yaitu Ayat-Ayat Cinta 2 karya senior kita Kang Abik. 

Contoh lain? Hmm, kalau saya sih, Gaes..
Penyegaran otak itu cukup sehari saja, dengan memperbanyak tidur, makan dan nonton. :v
Then, esok harinya sudah kembali ke dunia nyata. Kembali ke rutinitas sebelum ujian.

Entah kenapa, komputer, tumpukan kertas di meja, dan jendela berlubang di ruangan persegi -tempat saya bekerja- adalah hiburan tersendiri bagi saya. Hal itu lebih menghibur daripada percapakan me****h yang kerap menghantui! -_-. 

Well, intinya semua itu kembali ke diri kita. Kita tau apa yang baik untuk dilakukan, apa yang baik dikerjakan dan apa yang baik dijalani untuk menghabiskan masa liburan. Bukan yang paling tau loh, karena yang paling tau kebaikan untuk kita adalah Allah Swt :)

Lagi, kita tau di Masisir ini ada puluhan kegiatan yang sudah menanti dikerjakan. Pastinya diantara kamu dan kamu-kamu semua sudah punya segudang kegiatan nangkring di kalender harian. Jadi, bagi yang belum punya saldo yang cukup untuk travelling atau tur wisata, selamat kembali ke rutinitas semula seperti saya! :D 
Tapi bagi yang sudah punya agenda tur , rihlah, jalan-jalan ke tempat-tempat bersejarah di Mesir, Selamat berlibur! Semoga kembali dengan pikiran yang fresh dan siap menghadapi ujian selanjutnya. :)

Itu cara saya menghabiskan liburan, kalau kamu?

1 comments:

Lukman Hakim said...

Kalo ane kak,paling males ngedekem di kamar, jadi yah mending ke luar cari kegiatan. *jalan-jalan��

Post a Comment