Pages

Monday 9 March 2015

Untuk kamu, yang mungkin tidak menyangka ini untukmu.


saya bukan tipe orang yang sangat perhatian pada orang lain. tapi bukan juga orang yang tidak peduli sama sekali. saya selalu merasa, saya sangat peka terhadap segala kejadian yang ada di sekitar saya. tentang sikap, tentang masalah dan tentang suatu cita dan asa yang tersenyum di balik deretan gigi. 

Mungkin sebagian ada yang mengenal bagaimana saya. Saat terlalu banyak bicara karena bahagia, atau terlalu banyak bicara karena tertekan. atau saya sekarang yang lebih condong kepada melankolis level kronis saat mendapat masalah. ya itu saya.

Atau sebagian mengenal saya adalah pribadi yang acuh. tidak peduli sekitar. tidak peduli orang lain. ya, dan itu saya yang lain. 

Sejatinya saya sangat mengerti bagaimana menjadi sosok yang harus menyimpan masalah sendiri. menangisinya sendiri. menertawakanya sendiri. saya sangat memahami rasa itu. banyak hal dalam hidup saya berubah karenanya. ada yang ke positif dan banyak juga ke negatif. 
seperti saya yang tidak pernah kuat mendengar makian orang lain misalnya. tiba-tiba tubuh bergetar hebat. atau saya yang sangat takut mendengar kritikan, entah itu yang membangun atau menjatuhkan. dan banyak hal lagi. yang membuat saya sangat muak pada masa lalu saya. dan berterimakasih pada mereka yang membantu menorehkannya di hidup saya. 

ohya, balik lagi ke kamu. 
bukan saya tidak mau mendengar, hanya mungkin saya belum yakin bahwa saya adalah pendengar yang pas untukmu. 

0 comments:

Post a Comment